Engine of Life

Tentang Motor Cina : Minerva 150

Sharing dari Pembeli:

1. Minerva R-150 , menggunakan mesin CB 150 (ekuivalen dgn mesin seri GL) , menggunakan rantai keteng , sehingga getaran mesin di rangka sangat minim, juga suara lebih halus , sedangkan merk lainnya Kaisar Vartex / Happy Swift , menggunakan mesin CG 150 , pakai push rod , sehingga getaran sangat terasa di rangka , body + speedometer . punya kaisar jarum speedometer sampai bergetar sehingga tidak akurat lagi.

2. shock upsorber depan sdh upside down dgn warna titanium ( lebih exclusive dibandingkan gold)

3. MINERVA R 150 finishing body cover (body cover) lebih halus .

4. Mesin cukup responsive , apalagi kalau ganti CDI (racing) , dgn standard bisa sd 120 km/jam ,knalpot suaranya cukup nge-Bass = Honda Tiger Revo

5. Harga paling kompetitif 12.85 juta OTR jakarta , pilihan warna Hitam Merah , Biru , Grey Black , mirip sekali dgn Honda CBR , termasuk stickernya paling mendekati .

6. Katanya sih Teknologi German , setelah kita selidiki ternyata sbb :yaitu ada kerjasama antara MINERVA dg Sachs Germany , kita bisa lihat info ini di calendar minerva 2008 , mereka ada kolaborasi dgn Sachs Germany ( pabrik motor tertua di German yg masih exist sp sekarang ).

7. Minerva dulunya memproduksi Loncin (sejak thn 2000) ,tapi sejak thn 2007 mereka sdh menggandeng Sachs Germany ,dan menggunakan nama MINERVA SACHS sehingga ada semacam technical assistant bahkan mereka juga akan memproduksi original model Sachs Germany (katanya Maret 2008 sdh diproduksi model Sachs MADASS 125, itu lho model sportnya sachs yg futuristik).

8. Fitur cukup mirip dengan CBR150R, yang bedain cuma pelek, spatbor depan, trus kaca spion bikin nga nahan kayak toyota corolla tahun jebot.

Jadi overall , saya cukup puas menggunakan Minerva R 150 , apalagi Minerva saya lihat sudah didukung Finance company besar spt ADIRA FINANCE , sehingga harusnya kualitas dan dukungan purna jualnya cukup baik , bila tdk Finance besar mana mau danai MInerva . Juga mereka bisa kerjasama dgn Carrefour ….., hrsnya carrefour sudah seleksi ……

Mesin nya banyak ekuivalen dgn Mega Pro , dibanding Vartex kaisar atau Swift Happy yg pakai mesin CG , parts lebih sulit dicari .

salah satu alasan membeli minerva ya itu suku cadang yg mudah didapat. klo dealer ga ada ya cari aja ama punya honda yg cocok.

babyblue gw dites ama temen yg punya pulsar…wuzzz….stabil katanya padahal udah lari 100.
tinggal upgrade dikit lah…kenceng.

knalpot emang gahar gt..mo gw ganti yg ga bising sayang..

Disarikan dari serayamotor.com

2 thoughts on “Engine of Life

  1. arwisdha

    salam sejahtera,

    saya mau menanyakan untuk minerva R-150 yang model nya mirip dengan CBR-150 masih ada stock dan harga nya berapa OTR bandung?

    terima kasih

    ARWISDHA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s