Prediksi Realistis Timnas Indonesia Vs Timnas Iran 2 September 2011

Timnas Indonesia harus memulai perjuangan berat untuk lolos ke babak berikut dari pertarungan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) Zona Asia.

Berdasarkan peringkat dunia terbaru yang dikeluarkan FIFA, peringkat Indonesia paling buntut dibanding tiga tim lainnya di group E.

Iran, lawan Indonesia awal September ini, berada diperingkat nomor 53 dunia atau merupakan salah satu tim terbaik Asia.

Berikut peringkat FIFA Pra Piala Dunia Grup E:

1. Iran (53)
2. Qatar (88)
3. Bahrain (101)
4. Indonesia (131)

Berdasarkan pengamatan selama satu tahun ini, peringkat yang dibuat Fifa ini akurat untuk memprediksi kekuatan masing-masing negara. Sebagai contoh kemarin waktu Indonesia lawan Turkmenistan, Indonesia menang dengan selisih 1 gol. Berdasarkan peringkat Indonesia 129 dan Turkmenistan 140 an. Angka itu seperti berbicara bahwa Indonesia masih menang tapi cukup berimbang. Ingat waktu Indonesia lawan Uruguay awal tahun 2011? Uruguay adalah pemegang 10 Fifa (September ini peringkat 5  bahkan lebih tinggi dari Argentina) , Indonesia 130a-n…hasilnya kita di hajar 7-1…sedih memang tapi memang mereka lebih hebat. Itu berarti timnas harus banyak perbaikan.

Dengan Iran , tim ini dua setengah kali lebih baik dari Indonesia menurut rangking Fifa, maka mereka wajar bila menang dengan selisih dua atau tiga gol di atas Indonesia. Adalah merupakan prestasi yang sangat baik jika Indonesia kalah dengan selisih satu gol saja, atau draw. Kalau menang, maka itu layak mendapat empat jempol. Tapi ya cukup itu saja  penghargaannya jangan diembel-embel semilyar dua milyar…masa paceklik!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s