Ingin Mandiri, Pede, Freedom? Ikut Survival.

Orang indonesia sangat mengenalnya, ekstremnya adalah survival, minimnya adalah kemping,dan formalnya adalah pramuka atau yang lainnya. Dari semua pendidikan yang menyangkut kemandirian seorang manusia… kepanduan, pramuka ,kemah, mampu memberikan jawaban yang paten. Disana anak diajar memasak makanan sendiri, mandi sendiri, tidur dan melawan gangguan dingin dan nyamuk sendiri, merawat luka kecil , menghindari ancaman bahaya sendiri atau dengan grupnya. Jika pendidikan berhasil, dijamin anak akan mandiri, sehingga sudah tidak takut kalau ditinggalkan ortu di rumah sendiri, segala kemampuan pribadi dasar sudah dimiliki.
Sekarang bayangkan jika anda punya kemampuan survival , anda bisa hidup dengan dedaunan, atau bahan apapun yang ada dialam, tentu tanpa harus punya uang! Maka anda tidak takut dengan tantangan hidup…karena hidup sekarang sebenarnya dalam kondisi berlebihan… terutama banyak makan, banyak istirahat, banyak tidur, banyak minum, banyak hutang?…
Kalo gak percaya baca aja buku Mark Boyle ..The Moneyless Man terbitan 2010
Basic of Survival

Apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan jika Anda tersesat dan sendirian di padang luas? Stop, Pikirkan, Amati, dan Rencana.

1. Berhenti (stop)

Duduklah dan tetap tinggal sampai takut, marah, dan atau frustrasi telah pergi.

2. Pikirkan situasi Anda(think)

Apa yang harus Anda yang dapat membantu Anda dalam situasi ini? Pikiran Anda adalah alat bertahan hidup terbesar Anda!

3. Perhatikan sekitar Anda(observe)

Di mana sebaiknya Anda tinggal? Jika Anda mengatakan kepada seseorang di mana Anda akan pergi, orang mungkin mencariAnda. Apakah ada area terbuka di mana para pencari akan memiliki kesempatan yang lebih baik melihat Anda?

4. Rencana aksi Anda(plan)

Dalam kebanyakan kasus, prioritas :

– Cari atau membuat tempat berteduh terhadap cuaca.

– Membangun api untuk panas.

– Sinyal untuk menarik perhatian.

– Cari air.

Berikutnya langkah:

Jika setelah beberapa hari menunggu tidak ada yang datang untuk menyelamatkan Anda, Anda mungkin memutuskan bahwa tidak ada orang yang mencari Anda. Dalam hal ini, Anda harus berusaha untuk menemukan cara Anda sendiri untuk keselamatan.Juga, tentu saja, ini adalah apa yang harus Anda lakukan jika Anda tahu dari awal bahwa tidak ada orang akan mencari Anda.

Pastikan perjalanan padang gurun berikutnya Anda akan aman dan menyenangkan.

Penjelasan Survival Basics

  • Keinginan utuk tetap Hidup

Keadaan pikiran merupakan faktor penting dalam kelangsungan hidup. Pertahankan akan kuat untuk bertahan hidup! Dari waktu ke waktu, kita bisa mendengar atau membaca tentang kisah hidup padang gurun yang luar biasa. Sebuah denominator umum untuk sebagian besar korban dalam cerita ini adalah kemauan yang kuat untuk bertahan hidup.

Jika Anda ingin membaca sebuah cerita hidup yang menakjubkan dan belajar betapa pentingnya sikap mental positif adalah untuk bertahan dalam situasi darurat, membaca cerita ini.

  • Kebutuhan dasar

Dalam situasi hidup padang gurun Anda akan dihadapkan dengan banyak masalah yang Anda butuhkan untuk mengatasi. Ada empat kebutuhan dasar untuk bertahan hidup di padang gurun.

  • Aturan dasar

Kadang-kadang, ketika dihadapkan dengan situasi hidup, stres dapat berdampak pikiran dan mempengaruhi pengambilan keputusan. Kelangsungan hidup tergantung pada kemampuan Anda untuk menghadapi tekanan dan mengambil tindakan yang tepat.

  • 8 Keterampilan Dasar

Untuk mempelajari bagaimana untuk bertahan hidup di padang gurun, perlu untuk mengembangkan keterampilan tertentu. Pada halaman web Anda akan belajar 8 keterampilan padang gurun dasar:

– Membangun tempat berlindung.
– Membuat api.
– Menemukan air.
– Mencari makanan di alam liar.
– Signaling untuk bantuan.
– Navigasi.
– Padang gurun bantuan Dasar pertama.
– Memprediksi cuaca.

  • survival pelatihan

Saya sarankan Anda berlatih keterampilan ini, karena hanya membaca tidak cukup. Saat pergi ke padang gurun, itu adalah tanggung jawab Anda untuk memiliki pengetahuan yang tepat dan keterampilan.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kursus di sebuah sekolah hidup outdoor atau hutan belantara, saya sangat merekomendasikan hal ini.

sumber http://www.wilderness-survival-skills.com/how-to-survive-in-the-wilderness.html