Bersyukur Menambah Nikmat, Kalau tidak Maka Mendapat Laknat

Mungkin kita pernah mendengar ayat Quran ini, yang artinya

” Kalau kamu bersyukur maka akan kami tambah nikmatmu, kalau berpaling maka azab Kami sangat pedih”

Ayat ini sepengetahuan saya sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari. Kalau bahasa pasarannya mungkin begini,

“Jadilah orang yang tahu terimakasih maka orang lain akan ridho, dan jangan berterimakasih maka orang lain akan murka”.

Ada sebuah cerita,

Suatu hari ada dua orang berkawan kebetulan Si Baik Budi ini adalah Bos sedang si Jomblo adalah salahsatu anak buahnya, tetapi mereka dulu pernah satu sekolah. Yang seorang sangat ingin membantu temannya yang kebetulan masih jomblo. Dikarenakan teman yang baik ini punya teman wanita yang cantik dan baik, maka di aturnya pertemuan kawan jomblo dengan teman wanita tersebut. Padahal, pekerjaan si Baik Budi ini cukup padat di bisnisnya.

Kata si Baik ” OK Johm,  kamu hari ini boleh bebas tidak bekerja, kamu boleh menemani teman ku yang cantik ini…apakah kamu suka?”

Kata si Jomblo ” Weeeh… emang ini yang kumau!”

Alkisah… seharian si Jomblo PDKT ama si Cantik, dan si Baik pontang panting ngurus bisnis sendiirian.

Di malam hari  Si Baik bertanya”…OK Johm… who do you do today?”

Johm: ” ..wah mantab… aku habis nganter di ke kossannya… emang sip ni orang…tapi ternyata dia pernah punya pacar Ariel Sitompuy…yang kayak penyanyi rock kita itu…wah jauh dong dengan aku..badan mana gak idial begini…huh…bla..bla…”

Banyak sekali keluhan yang didengar oleh si Baik dari si Jomblo….

“Wah kalo gini caranya gak ada perjuangan sama sekali…pantes lo jomblo terus…” pikir si Baik.

Kata si Johm lagi ” Elo sih..ngasih gue calon yang udah punya pacar lagi…sial”

Si Baik jadi berpikir….wah udah di baikin , ngeles gue lagi…sial si Jomblo nih.

Nah LOOOO……..

Itu namanya kagak bersyukur!!! Dilaknat teman jadi jomblo teruss…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s