Sebab Kalahnya Timnas kontra Malaysia

Memang sakit rasanya sang Garuda harus rela di cakar harimau di kandangnya,  tetapi sebaiknya Alfred Riedl segera memperbaiki timnya dan bisa membungkam mulut besar Rajagopal yang berkoar: Indonesia harus belajar lagi main sepak bola!…(edan-red). Ada beberapa yang menjadi catatan kenapa timnas menjadi letoy:

1. Seragam (?) , warnanya putih hijau adalah warna sial. Seharusnya memakai seragam merah, karena merah lebih intimidatif/garang menurut sebuah penelitian.  Faktanya, di GBK kemaren Timnas pakai seragam merah dan menang 5-1, ganti yang putih kalah 0-3. Vietnam di pertandingan sebelumnya juga tidak memakai seragam full merah  (jersey putih celana merah) dan mereka kalah 0-2 dari Malaysia. Pada tahun 2008 Vietnam memakai seragam ful merah dan menang 3-2 kontra Malaysia. Kalau dihitung-hitung menurut sebuah penelitian kemungkinan seragam merah menang dalam adu pinalti adalah 60-40 dibandingkan degan seragam warna lain. Mungkin ini bisa dipertimbangkan. Jangan gunakan seragam putih hijau lagi.

2. Pertahanan, dua kali Maman di lewati striker Malaysia dan berbuah 2 gol.

3. Bola dikuasai Malaysia terlalu lama (55-45 ball possesion). Tidak seperti di laga pertama Indonesia vs Malaysia, setiap Malaysia membawa bola selalu berusaha di rebut kembali dengan segera oleh pemain kita. Berulang kali pemain Malaysia dibiarkan lama membawa bola, bahkan mempermalukan dengan solo dribel beberapa pemain depan mereka menembus lini pertahanan.

4. Masih ada kesempatan, untuk membungkam mulut besar Malaysia. Pergunakan dengan sebaik-baiknya. Wahai pemain timnas , bela nama Indonesia di kawasan Asia tenggara, Mereka sudah menghina TKI, mengganggu wilayah teritori, sekarang mau jadi juara baru AFF?

5. Jika Indonesia tidak bisa unggul 4 gol atas Malaysia, MARI BERSATU UNTUK BERSAMA-SAMA SEGERA MENINGGALKAN STADION GBK SENAYAN SELESAI PERTANDINGAN TIMNAS VS MALAYSIA , BIARKAN MALAYSIA MENGANGKAT TROFI TANPA ADA SATU SAKSIPUN DARI PENONTON!!!! SETUJU!!!!SEBAGAI WUJUD KECINTAAN WARGA PADA SANG GARUDA YANG TERPERDAYA……HIKSS…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s