Final Piala AFF 2010 – Ganyang Malaysia!

Jangan lupa besok minggu tanggal 26 Desember di Malaysia dan Rabu 29 Desember 2010 adalah pertandingan Final AFF 2010, siapapun yang menang secara agregat akan menjadi juara baru AFF 2010.

Untuk saat ini timnas harus menghayati kata-kata Napoleon Bonaparte :

To live without honour is like waking up dead everyday!

Hidup tanpa kehormatan serasa mati pada saat kita baru bangun pagi!!!

Jangan hanya membayangkan  duit yang akan di dapat ketika menjadi atau tidak menjadi juara, juara AFF 2010 adalah suatu keharusan untuk  sebuah usaha.

Menerawang  Final AFF 2010

Indonesia will be The New AFF Champion!! Be part of the history. Cheers for all my brother in Indonesia and the whole world.

Tentu sudah banyak yang membahas ini, tapi saya punya pikiran sendiri tentang jalannya pertandingan di Malaysia besok Minggu. Pertama kali, Malaysia sedang bangkit dari keterpurukan dihajar Indonesia di fase penyisihan, 5-1 , sebuah kekalahan menyakitkan. Dan mereka seperti bangkit dari kematian, melibas lawan-lawan dengan kekuatan cukup menghenyakkan, Vietnam mereka tumbangkan. Sudah tentu melawan kita, mereka harus mendapatkan satu pukulan terakhir yang akan memupus selamanya harapan mereka. Kekuatan mereka terletak pada dua strikernya yang cukup menonjol, Safee dan seorang lagi tandemnya. Menjadi tugas Maman Cs, untuk membungkamnya, jangan biarkan bola di bawa dua orang ini lebih dari 5 detik. Segera ambil bola dan buang ke tengah. Tapi sebenarnya kekuatan Malaysia adalah cukup disiplinnya permainan kolektifnya, kerjasamanya bisa merepotkan Indonesia. Tapi, dari segi kualitas pemain, dan kualitas permainan kita masih unggul 55-45.

Final AFF adalah Garuda lawan Harimau. Garuda hanya akan menang jika tampil agresif menyerang si harimau, terbang, lompat, dan cabik harimau itu! Garuda unggul di udara, ingat kebanyakan gol Indonesia diciptakan dari umpan bola atas Firman Utina. Umpan yang sangat akurat di udara disambut oleh Gonzales atau Bachdim dan …bummm.. golll. Sedang harimau itu menang di darat, mereka tak segan menggasak kaki lawan untuk menurunkan performa permainannya, awas!!!

Selama passing-passing dari pemain kita akurat, tidak ada tempat bagi Malaysia untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka kalah di lini depan/striker ada El Loco, di lini tengah ada Firman Utina , dan lini belakang ada Nasuha , dan sayap mereka akan di acak-acak oleh Okto cs.  Satu-satunya peluang mereka adalah bermain di kandang dengan dukungan suporter yang pasti kalah heboh dengan suporter di Senayan. Waspada, kiper Vietnam di sorot laser sama penonton Malaysia sampai sakit matanya!!!

Dengan menimbang faktor kekuatan fisik, skill pemain, kualitas passing, kualitas lini depan dan tengah, saya mengucapkan selamat kepada tim Garuda untuk kemenangan 2-1 di Stadion Bukit Jalil. Dan 4-0 di Senayan . Waspada jangan sampai terlalu banyak  pemain timnas di cederai pihak lawan!!!

Sementara itu di pihak  lawan tampaknya sudah mempelajari kelemahan timnas, berikut kata mereka: Pemain tim Malaysia Safee Sali yang mencetak dua gol saat menundukkan Vietnam pada leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2010 “memperingatkan” barisan pertahanan Timnas Indonesia yang dinilainya rapuh.

Seperti diberitakan “Malaysia Utusan Online” Selasa (21/12), Sali mengatakan, benteng pertahanan merupakan kelemahan dalam tim Indonesia meski pun memiliki daya serang yang tinggi. “Inilah peluang terbaik untuk kita membalas dendam. Kekalahan 1-5 sudah banyak dipelajari oleh pemain kami dan kali ini kami bertekad untuk bangkit membenamkan Indonesia, seterusnya menjuarai Piala Suzuki AFF 2010,” katanya.

Apapun yang mereka katakan memang ada benarnya, dan sudah menjadi tanggung jawab pelatih untuk menjawabnya dengan meramu tim terbaik yang akan berlaga di Stadium Bukit Jalil. Jangan ragu garudaku, cabik dan hempaskan harimau yang suka mengganggumu ke rawa yang dalam….Garudaku bukan GARUDA SAKIT LAGI!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s