Iman dan Nikmat Duniawi

Berbicara keimanan,maka kita harus siap untuk meninggalkan kenikmatan-kenikmatan  haram. Bukan berarti beriman itu tidak boleh menikmati kenikmatan duniawi, Rosulullah SAW menikah dengan beberapa perempuan, cantik-cantik dan muda pula, walaupun ada juga yang tua. Rosul Saw juga tercatat sebagai seorang berlimpah harta, ketika melamar Siti Khadijah, dia memberi mahar 100 unta , kalau satu unta harganya 10 juta saja maka maharnya lebih kurang 1 milyar rupiah. Tapi beliau tidak berlebihan dalam menikmati itu, kita tahu kesibukan beliau begitu dahsyat.

Di jaman ini begitu banyak dan mudah kenikmatan duniawi ditawarkan kepada penduduk bumi ini. Internet penuh dengan penawaran perempuan muda yang mengajak menikmati tidur bersama, sedikit ber-chating ria maka tak berapa lama anda akan dapat  mengajaknya ke hotel untuk kegiatan suka sama suka. seperti itu di dunia maya, di dunia offline, perselingkuhan mudah menjangkiti orang-orang pekerja, karena frekuensi pertemuan dan komunikasi yang memungkinkan sehingga terbentanglah jalan.

Minuman keras dan narkoba, adalah kenikmatan lain yang dipasang di lapak-lapak penjaja kenikmatan surgawi. Sudah tak terhitung berjuta-juta orang tersedot untuk merasakan nikmat permabukan ini, suatu nikmat yang diharamkan di dunia dan disimpan untuk kehidupan di negeri akhirat.  Begitulah , siapa  yang terlalu jauh menikmati kenikmatan duniawi macam begini, semakin sulit untuk kembali ke jalan  agama. Karena agama berarti berlatih sabar, untuk menahan sementara dari kenikmatan haram sambil mencari pemenuhan kebutuhan untuk tetap hidup seimbang.

Manusia diberi pilihan, menikmati surga dunia sekarang dan badan menjadi korban, atau beriman dan merasa cukup dengan rahmat Allah SWT serta menunggu kenikmatan surga dimasa datang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s