Ekspresi Cinta

Kadang-kadang kita mencintai seseorang, ada dorongan yang kuat dalam diri kita untuk membelainya (makanya juga ada jablay),menyentuhnya, memeluknya, menciumnya, memegangnya…..segala yang berarti kontak fisik. Jika kita sayang pada anak kita, tentu kita akan sering memeluknya, menciuminya, bahkan menjilatnya (pernahkah anda lihat kucing menjilat anaknya?) Ini tidak sekedar kualitas..tetapi juga kuantitas. Berapa lama anda habiskan waktu bersama yang anda cinta?

Jika anda mencintai sesorang , tapi belum melakukan kontak fisik dengannya, anda belum benar-benar lengkap dalam cinta itu. Jauh di mata dekat di hati , tidak ada artinya …..dalam hal cinta sesama manusia.

Adalah sedih melihat kenyataan di zaman orang mengagungkan Valentine Days ini, bahwa menurut sebuah penelitian di Inggris orang-orang lebih menyukai anjingnya dari pada menyukai pasangannya! Dan waktu yang dihabiskan untuk membelai binatang piaraan lebih banyak dari pada waktu untuk membelai kekasihnya…

Cinta dan pelukan berlaku dalam dunia manusia dan juga dunia binatang atau tumbuhan sekalipun.

Sewaktu saya kecil, ibu saya selalu memijat kaki dan kepala saya kalau kena demam. Saya tahu, dia benar-benar mencintai anaknya. Kebiasaan ini saya lanjutkan ke anak saya. Saya berharap, anak saya sadar bahwa saya menyayanginya. Semua sentuhan akan sangat berarti, manakala kita menyentuhnya dengan seluruh jiwa kita, sebagai ekspresi penguat rasa cinta yang telah ada di dada.

Cobalah kekuatan cinta ini pada tumbuhan. Katakanlah, wahai bunga kecil, kamu sangat cantik, warnamu sangat segar, sangat berarti bagi manusia, hiduplah dengan subur wahai bungaku yang cantik, menghiasi hari-hariku. Setelah itu pandangilah, eluslah dan siramilah. Insya Allah tumbuh dengan baik.

Jika anda benar cinta anak anda, seringkah anda memeluknya?

Jika anda cinta istri anda, seringkah anda kelonan dengannya?

Jika anda cinta pasangan anda , seringkah mencium bibirnya?

Nabi Muhammad Shalallohu Alaihi Wasallam pernah mencium anak seorang Badui, tapi Badui itu malah terheran-heran, ngapain nyium anak-anak segala?

Sabda Nabi, Jika kita tidak mencinta maka kita tidak akan dicinta.

No touch, no love.

Sekarang lihatlah ekspresi cinta pada binatang di bawah ini, kita akan sadar seberapa dalam cinta pada sesama kita.

Hidup ini indah bukan?

Sumber gambar:http://www.apakabardunia.com/post/uncategorized/belajar-kasih-sayang-dari-para-binatang

Tinggalkan Balasan

