Sharing Review Paket Internet Pro XL unlimited 1GB abonemen Rp.150rb

Tanggal 1 April kemarin beli paket internet  unlimited ProXL seharga Rp.190.000,- di pameran komputer di Landmark, Bandung. Tertarik karena harga lebih murah dari paket IM2 yang harganya Rp.200.000,- per bulan.  Sebelumnya menggunakan proXL yang volume based , seharga Rp.50.000 untuk paket internet 130Mb masa aktif 30 hari dan selalu habis pada pertengahan bulan. Soal kecepatan paket volume based ini cukup lumayan daripada makai internet di warnet, karena itu kemudian mencari produk XL yang menawarkan kuota lebih besar.

Waktu di coba browsing pada jam 23 an ternyata lambat punya. Settingan di profile kita set WCDMA only (jika di set WCDMA preferred maka akan muncul sinyal gprs di monitor modemnya dan itu berarti kecepatan browsing lemot sekali), sinyal kecil, ternyata cuma satu bar sampai maksimal 3 bar (tapi rata-rata 1 bar saja…)  di daerah Cibiru, Bandung Timur. Untuk download file sebesar 4Mb ternyata agak lumayan, yaitu sebesar rata-rata 14KB/sec . Jadi dalam waktu 1 menitan kita bisa download sebesar 1MB. Misal kita akan download lagu MP3 ukuran 4MB maka butuh waktu sekitar 4 sampai 5 menit!

Informasi lain peralatan yang dipakai adalah modem GSM Huawei E1552  (modem paling murah harga sekitar Rp.150rb an) dan komputer pentium 1,4GB. Untuk setting di network profile:

APN :  xlunlimited

Username : xlunlimited

Password: (kosongkan)

Perbandingan dengan Telkom Flash Unlimited.

Ternyata, saya  alami, telkom flash masih lebih cepat, terutama masalah sinyal yang kuat (modem menunjukan sinyal biru UMTS atau Hsdpa dengan modem Vodafone K 3760). Dengan XL, seringkali kecewa gak ada sinyal. Inilah pertimbangan utama menurut saya untuk memilih provider internet unlimited, percuma murah kalau gak nyambung!!!

Untuk pemakaian minimal 3 jam sehari, dengan telkom Flash anda bisa beli paket 100 rb-an (kuota 0,5 Gb per bulan). Dan siap download secara bebas!

3 thoughts on “Sharing Review Paket Internet Pro XL unlimited 1GB abonemen Rp.150rb

  1. Teguh Riwayanto

    Ternyata memang bagusan Telkomsel ko. Sy sdh hampir satu tahun pakai xl, ternyata nyedot pulsanya lebih cepat dari pada telkomsel. Coba berlangganan yg Rp.49 ribu belum juga satu minggu sudah habis pulsanya. sdh dicoba tdk berlangganan eeh begitu isi pulsa lagi langsung disedot habis. AMPUN DJ.Akhirnya ya ganti kartu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s