Kompus

Komunitas Futsal Kereta Api

Menulis Lirik Lagu

Menjadi penulis lirik yang baik membutuhkan waktu, usaha, dedikasi dan kesabaran. Bakat alami jelas memainkan peran penting dalam proses kerja keras dan ketekunan tetapi kualitas penting juga. Banyak lagu-lagu populer diciptakan dengan formulasi baku baik dari segi isi musik dan lirik, tapi penulis lagu yang baik dan penulis lirik menonjol karena mereka tidak bisa ditebak. Sebuah lirik yang baik membuat anda terlena. Hal itu dikarenakan ada sejumlah pengalaman Anda yang berhubungan dengan lirik tersebut , dan juga dengan penggunaan kata-kata yang unik dan menarik.

Petunjuk

1

Bacalah sebanyak mungkin. Bahasa dan kata adalah alat utama setiap kebutuhan penulis lirik yang baik. penulis lirik yang baik biasanya sangat baik membaca dan latar belakang bacaan mereka menyediakan mereka dengan persenjataan yang kaya ide, frase, dan gambar menarik .

2

Pelajari dan tiru penulis lirik favorit Anda. Semua artis memulai dengan meniru pahlawan mereka. Meniru pahlawan Anda melibatkan analisis dan memahami bagaimana mereka mengasah keterampilan mereka dan mengembangkan keterampilan mereka. Sebagai contoh, penulis lirik kontemporer banyak yang mengaku bahwa Bob Dylan sebagai pengaruh yang penting pada lagu mereka. Bob Dylan, pada gilirannya, memulai karir lagu di bawah pengaruh berat Woody Guthrie.

3

Bawa notepad Anda sepanjang waktu. Menuliskan ide-ide, frasa dan pengalaman yang Anda temui selama sehari hari Anda.

4

Cari gaya penulisan yang pas untuk Anda. Beberapa penulis lirik menulis lirik pertama dan kemudian memasukkan musik. Penulis lirik lain menulis musik dulu dan kemudian menulis lirik yang sesuai dengan musik. Sebagai contoh. Taupin adalah penulis lirik Bernie Elton John. Taupin menulis lirik pertama dan kemudian Elton John meng- aransemen musiknya . Musisi yang menulis music dan lirik untuk lagu-lagu mereka sering menulis musik yang pertama. Sifat melodi atau akord struktur mempengaruhi isi tematik untuk lirik.

5

Tulis draft pertama untuk sebuah lagu. Biarkan lagu diam untuk satu atau dua hari untuk mendapatkan sebuah “jarak dengan lagu” itu  dan kemudian kembali untuk kritik dan mengeditnya. Ganti kata-kata klise dan sajak dengan pilihan kata yang lebih bagus.

Atau coba nasehat dari Kim Ruehl,

Aku sudah menulis lagu selama sepuluh tahun sekarang, dan saya menyadari bahwa apa yang datang begitu alami dan menyenangkan bagi saya bisa tampak seperti tugas yang menakutkan  untuk orang lain, tetapi saya pikir semua orang harus mencoba menulis lagu sekarang dan kemudian. Ini adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan di hari, membosankan hujan, dan selain itu, Anda tidak pernah tahu – Anda bisa menjadi Bob Dylan berikutnya atau Joni Mitchell, siapa tahu?
Waktu yang dibutuhkan: Anywhere dari 15 menit untuk beberapa hari
Berikut Caranya:

  • Luangkan waktu sendirian – Tentu, Anda dapat bekerja pada sebuah lagu dengan beberapa teman terdekat Anda. Bagaimanapun bisa menjadi kegiatan yang hebat yang membantu Anda mengenal teman anda sedikit lebih baik, tetapi jika Anda baru memulai, saya akan merekomendasikan mencoba sendiri dulu. Anda akan punya saat  malu ketika Anda mencoba-coba lirik dan mengatakan hal-hal yang tidak biasa dikatakan dalam percakapan biasa.
  • Pergi ke suatu tempat Anda belum pernah sebelumnya – Saya tidak berbicara tentang mengambil dan menuju ke Peru untuk berakhir pekan, meskipun, kalau itu tingkat dedikasi Anda, lebih banyak kekuatan kepada Anda. Pergi ke taman atau coffeeshop  di kampung Anda  dapat membantu menginspirasi Anda untuk melakukan hal-hal baru lainnya – seperti menulis lagu.
  • Cari melodi – Jika Anda sudah memainkan alat musik, Anda setengah jalan di sana. Untuk gitaris – coba tuning terbuka. Hal ini menempatkan Anda dalam posisi bermain mana saja di fretboard, dan Anda akan selalu berada di tombol yang sama. Sejauh sebagai melodi untuk menyanyi, Anda selalu dapat meminjam melodi tradisional, Anda sudah tahu, atau hanya mulai menyanyi catatan. Aku bersumpah. Nyanyikan catatan acak untuk sekitar sepuluh menit lurus, dan Anda pasti akan menemukan melodi suatu tempat.
  • Kini, implan kata-kata – dari apa yang saya bilang, orang-orang  paling punya masalah dengan  kata-kata. Saya pikir agak konyol itu: Anda dapat menemukan kata-kata untuk mengatakan Anda tidak bisa menemukan kata-kata … menggali ya saya? Jika Anda ingin menulis lagu, itu karena Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan. Jadi hanya mengatakan itu. Katakan dengan keras pertama (ya, berbicara pada diri sendiri), dan kemudian menuliskannya. Jika tidak puisi lagi, jangan khawatir. Ada banyak langkah ke depan.
  • Pilih topik (opsional) – Alasan saya mengatakan ini adalah opsional adalah karena kadang-kadang bisa sama menghambat seperti memutuskan kata-kata harus sajak. Kadang-kadang Anda hanya harus mulai menulis sebelum Anda dapat mengetahui lagu apa yang Anda akan menjadi tentang. Kadang-kadang Anda akan selesai menulis lagu, dan tidak tahu apa itu bulan sekitar til kemudian. Namun, jika Anda mati untuk menulis sebuah lagu protes atau lagu cinta, itu selalu baik untuk memiliki diputuskan sebelum Anda mulai, sehingga Anda tidak angin di garis singgung.
  • Jangan ganggu berima kecuali hal itu terjadi secara alami – yang orang hal terbaik yang pernah mengatakan kepada saya di kelas puisi: sajak JANGAN! Rumus  untuk orang-orang yang telah menguasai matematika dasar. Tinggalkan soneta, haiku, dan ayat berirama dalam daftar tujuan jangka panjang. Untuk saat ini, tujuan Anda adalah hanya untuk menceritakan sebuah kisah, diatur ke melodi.
  • Beritahu cerita, diatur ke melodi – dan yang lebih penting, bercerita, seperti hidup Anda tergantung padanya. Katakan sebagaimana jika Anda bercerita kepada seseorang yang perlu mendengarnya. Bayangkan bagaimana rasanya untuk memberitahu seseorang yang anda cintai mereka untuk pertama kalinya, misalnya. Itu jenis cerita Anda ingin beritahu – yang Anda maksud dengan segenap kekuatanmu, dan bahwa Anda tidak bisa tidak mengatakan apapun lagi.
  • Jangan takut metafora – Kapan terakhir kali Anda mendengar lagu rakyat yang tidak mencakup beberapa jenis referensi ke cuaca, laut, berada di sebuah perahu, dll? Tentu saja Anda tidak ingin berlebihan (jika Anda memutuskan untuk menyamakan sesuatu untuk cuaca, cobalah untuk menempel gambar yang berhubungan dengan cuaca ketika mereka masuk akal, sepanjang lagu), tetapi segelintir analogi dan metafora dapat membantu  sedikit.
  • Bersabar dan baik kepada diri sendiri – membenturkan gitar Anda ke lantai, mendengus, dan menghentak ke  dapur tidak akan membuat Anda ingin melakukan ini lagi. lagu Magical ajaib terjadi dalam 5 menit, tetapi kebanyakan dari mereka mengambil sedikit lebih lama dari itu. Aku sudah buat lagu yang mengambil banyak bulan untuk menulis, dan saya sudah melakukan ini selama sepuluh tahun. Jaga keyakinan anda. Kemungkinan sekali Anda mengunci melodi , itu akan tetap  di kepala Anda sampai Anda sudah menulis semua kata, anyway.
  • Tahu kapan harus berhenti – oke, diakui, ini adalah bagian tersulit dari keseluruhan proses. Banyak penulis lagu pernah benar-benar mencari tahu di mana harus berhenti. musik Folk tentu memiliki  lagu dengan lusinan ayat, kadang-kadang merugikan cerita. Kecuali Anda Woody Guthrie, kemungkinan lagu Anda tidak harus pergi selamanya. Format ayat-ayat-chorus-chorus cukup aman.

Tips:

  • Pergi ke suatu tempat Anda yang belum pernah  singgah sebelumnya – itu akan membantu untuk membersihkan kepala Anda dan membuat Anda terbuka untuk mencoba hal-hal baru seperti penulisan lagu!
  • Hanya mulai bernyanyi  untuk diri sendiri. Setelah Anda melakukan ini selama sepuluh menit, aku bersumpah Anda akan menemukan melodi di sana,pada suatu tempat.
  • Menulis tentang sesuatu yang Anda tahu dan peduli. Ini sangat wajar untuk menulis tentang kucing Anda, rumah Anda, atau kota asal Anda.
  • Jangan menahan – Anda tidak pernah menyanyikan lagu ini untuk siapa pun jika Anda tidak ingin. Sebaliknya, jika Anda memutuskan untuk berbagi dengan orang lain, mereka akan menghargai itu lebih banyak jika tidak terdengar seperti kau takut untuk mengatakan apa yang Anda maksudkan.

Apa yang Anda Butuhkan:

  • Sebuah instrumen benar-benar membantu
  • Sebuah pena dan kertas
  • Sesuatu untuk dikatakan
  • Kesediaan untuk mencoba sesuatu yang baru
  • Tidak takut

 

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 138 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: