Kompus

Komunitas Futsal Kereta Api

Peringkat Indonesia Dalam Kancah FIFA

Sebenarnya prestasi kita dalam sepak bola itu jelek ataukah positif? Fifa bisa menjelaskan. Berikut ini release rangking Indonesia terakhir update Oktober 2010, mudah-mudahan dengan memenangi AFF 2010 pada release rangking Fifa tgl 15 Desember nanti akan naik . Sebagai gambaran, Timnas tahun 1996 (Kurniawan Dwi Yulianto Cs) menjadi juara harapan 1 pada piala AFF, kemudian melawan Kuwait -Juara Asia dua kali pada tahun 1980 dan 1976-  imbang 2-2 (Kuwait juga memegang peringkat 62 tahun 1996 dan peringkat rata-rata 75 FIFA), hasilnya Indonesia naik 28  peringkat dari 119 menjadi 91.

Rata-rata rangking Indonesia adalah 111 menurut FIFA. Apakah ini jelek, normal, atau bagus?

Kalau bagus mungkin tidak. Wajar mungkin, karena di peringkat dunia saat ini ranking sekitar 100- 80 di huni negara -negara Arab-Afrika, sementara Korea di ranking 40-an dan Jepang lebih baik lagi di ranking 30-an.Memang menembus ranking dua digit sangat sulit. Bagaimana kalau kita bandingkan dengan Posisi tim se ASEAN, Thailand yang rata rata rangking 80! Padahal bermain dengan kita, kita sering kalah tapi tidak telak,masih berimbang sebenarnya. Peringkat Thailand Oktober ini adalah 114. Dan Indonesia 135.  Kemudian dengan Singapura dan Vietnam, masing masing rangking di 138 dan 139, tipis dengan Indonesia. Betul demikian adanya.

Untuk prospek,  melihat kapabilitas kita sekarang, dengan melihat grafik yang membaik dari timnas 2010, juga rekaman pertanding  melawan tim Saudi Arabia tahun lalu, dimana Indonesia kalah tipis 2-1. Dan tahukah anda peringkat dan pencapaian Arab Saudi ? Jauh di atas kita!

Silahkan lihat prestasi Arab Saudi,

Saudi memegang rangking 60-an di Fifa.

Jadi mereka selevel dengan Iran, yang kita kenal sudah suka langganan ikut World Cup yang bergengsi itu.

Coba lihat pencapaian di level dunia.

Arab sudah langganan masuk Piala Dunia mulai dari tahun 1994,1998,2002,2006! Dan Arab biasa jadi Juara Asia, memegang  rangking 40-an bersama Korea Selatan.

Dimana Indonesia? Jangan takut Indonesia juga pernah ikut turnamen bergengsi ini.

ini buktinya:

Aduh, sepi gini pak ? Waktu itu namanya juga belum PSSI, masih banyak pemain “naturalisasi” alias pemain Belanda.

Jadi bagaimana, Indonesia masih jelek kah? coba lihat rekaman Youtube pertandingan yang “panas” antara tim no 68 lawan nomer 135. cek di :http://www.youtube.com/watch?v=QXx2jd7hoWw&feature=related

Saya pikir Indonesia bagus. Dan sekarang lebih Bagus!

Dari video itu terlihat, Arab membuat gol di menit ke 15, kemudian di balas Indonesia yang pemainnya diantaranya Bambang Pamungkas, Elie Aiboy.Gol Indonesia di cetak oleh Aiboy, lewat umpan serobotan dan diploskan setelah menipu kiper Arab.Dengan susah payah  Gol terakhir Arab dibuat menit 92! mereka kesulitan membobol gawang Jendry Pitoy.

Kapankah kita bisa kembali berlaga di ajang World Cup? seperti kakek kita di tahun 1938? keren ya ?

Wajah timnas “naturalisasi” di worldcup 2038 ……eh 1938. Saya bukan pembela naturalisasi, tapi demi prestasi, biarkan bakat-bakat terbaik mengisi timnas kita. Saatnya merit sistem dalam Timnas!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 141 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: